Pasar elektronik, juga dikenal sebagai pasar elektronik, dapat dilihat sebagai situs web atau serangkaian situs terkait yang memiliki minat yang sama dengan jenis peserta tertentu. E-marketplace membantu perusahaan untuk melakukan bisnis dalam beberapa cara, yang dijelaskan di bawah ini:
• Ini terutama bertransaksi dan. melakukan pembelian atas nama peserta mereka. Tujuan utama dari E-marketplaces ini adalah untuk meningkatkan efisiensi pesanan pembelian dan membantu pelanggan dengan mengurangi transaksi berbasis kertas yang kompleks antara pembeli dan penjual.
• Ini membantu pelanggan ketika mereka menghadapi sejumlah besar pemasok karena menjadi sulit untuk menjangkau pemasok ini secara off-line atau untuk menghubungi mereka secara online. Dalam hal ini, E-marketplaces biasanya memberikan kemungkinan pencarian parametrik di seluruh pemasok dan informasi produk yang mendalam. Dengan cara ini, mereka membantu pelanggan untuk membuat analisis kualitas biaya yang efektif dan memilih produk, yang paling cocok untuk mereka.
• Ini membantu dalam membeli dan menjual produk yang tersedia dalam volume rendah dan untuk mengubah produk saat masih dalam garansi. Dalam hal ini, E-marketplace biasanya menyelenggarakan pertukaran spot online untuk para anggotanya dan membantu membangun likuiditas pasar.
• Ini membantu dalam pembentukan E-marketplaces yang menyediakan platform untuk Collaborative (C) -commerce.
Fungsi E-marketplace
E-marketplaces pihak ketiga bertujuan untuk mencapai jumlah yang tepat dan jenis peserta yang tepat di mana mereka akan menyediakan satu tempat untuk melakukan bisnis dengan fasilitas perdagangan yang berbeda.
• Pasar elektronik melayani industri besar seperti elektronik, bahan kimia, industri medis dan konstruksi.
• E-marketplaces pihak ketiga menawarkan solusi untuk menyederhanakan kompleksitas proses industri konstruksi. Mereka juga membantu dalam manajemen proyek dalam suatu organisasi dengan menyediakan alat alur kerja untuk mendapatkan akses ke informasi terbaru tentang proyek terlepas dari lokasi mereka.
• Fungsi penting lainnya dari E-marketplace pihak ketiga adalah Maintenance, Repair and Operations (MRO) dari pasokan pasar. Ini membantu dalam mengurangi risiko perdagangan dengan mitra yang tidak dikenal karena pembeli dapat melihat hubungan mereka dengan pemasok yang ada sebagai sumber daya strategis bisnis.
No comments:
Post a Comment